Jumat, 05 November 2010

Tetaplah bangga dengan si Mini

Dapur Mini?? Janganlah berkecil hati. Jikalau ruang dapur anda mendapat porsi sangat minim, jangan khawatir. Terdapat beberapa hal untuk menyiasatinya agar dapur tetap dimanfaatkan secara optimal sebagai fungsinya. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan:
  1. Ukuran dapur yang minim, sebaiknya disesuaikan dengan perangkat yang pas. Misalnya sink, kompor dan cookerhood dan perangkat lainnya. Gunakan sink dengan satu bak, kompor dengan satu tungku dan juga cookerhood yang ukurannya lebih mini.
  2. Sudut digunakan seefisien mungkin. Seperti dibuatkan cabinet, selain itu sebaiknya lemari atas dapur dibuat tinggi hingga ke plafon. Dengan demikian, banyak tempat penyimpanan, debu pun tidak menumpuk di bagian atas dan tampilan dapur pun akan lebih rapi.
  3. Design yang lebih kreatif kearah fungsional. Maksudnya, designlah dapur  anda senyaman mungkin, sekereatif mungkin yang mengarah optimalisasi fungsi dapur. Contoh, laci  teratas dibuatkan sebagai talenan. Jadi sehingga diperlukan tinggal tarik tapi jika tidak ya tutup laci. sehingga dapur tetap rapi, karena tanpa terlihat ada talenan yang berantakan di atas top table. Solusi lain adalah island dibuat lipat, sehingga saat tidak membutuhkan island, anda hanya menutupnya. Dan ruang pun tampak lebih lega.
  4.  Umumnya wanita senang menyimpan peralatan dapur complete, mulai yang besar hingga yang kecil, mulai dari peralatan membuat kue aneka hingga masakan besar. Di dalam kasus ruang yang terbatas, sebaiknya ubah kebiasaan tersebut. Cukup simpanlah peralatan yang paling anda sering gunakan.
  5. Terakhir, walaupun dapur anda berukuran mini, tetaplah perhatikan sirkulasi udara dan sinar matahari, tetap bersih, kering, tidak lembab dan tidak pengap.
Selamat mencoba. Dan tetaplah bangga dengan dapur mini anda!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar