Kamis, 06 Juni 2013

Tips Memilih Matrass

Salam smart,




Tidur yang berkualitas, didukung oleh matrass yang dipakai. Pahamilah matrass yang baik itu harus mampu menopang struktur tulang tubuh dengan lurus selama kita tidur, meskipun dalam posisi tidur yang miring atau telentang.  Permukaan matrass pun harus flexible dan mampu mengikuti kontur tubuh. Hal ini dikarenakan jika tidak demikian maka penyebaran berat tubuh tidak akan seimbang dan dalam waktu yang cukup lama badan akan terasa pegal-pegal atau kesemutan.
Oleh karena itu, lebih baik saat memilih matrass itu dicoba jika memungkinkan. jangan hanya menekan dengan tangan. usahakan untuk tidur dengan posisi favorit anda. Rasakanlah kenyamanan kasur pada pinggang, bahu dan tulang punggung (PBT).
Ingatlah akan kebiasaan tidur Anda. Mengapa? Pada umumnya, kebiasaan tidur mampu menjadi pertimbangan dalam memilih matrass. Jika memiliki kebiasaan tidur terlentang, dominan menyukai matrass yang keras. Hal ini dikarenakan mampu menopang tubuh yang lurus. Sebaliknya, jika yang menyukai tidur miring, dominan dari mereka memilih untuk menggunakan matrass yang cenderung lebih empuk. Hal ini dikarenakan saat tidur miring, tubuh akan menekuk di bagian pinggul dan bahu. jika menggunakan matrass yang keras akan mengganggu tulang belakang sehingga menyebabkan pegal.

Usia juga menjadi faktor pertimbangan selanjutnya. menurut berbagai sumber, usia 50 tahun ke atas tubuh lebih sedikit memproduksi zat kapur sehingga tulang kurang flexible maka sebaiknya pilihlah kasur yang lebih keras. :)

Bagi yang memiliki berat badan yang berlebih, pilihlah matrass yang empuk agar beban bisa menyebar ke seluruh kasur. sebaiknya selain itu perhatikan juga kekuatan tempat tidur yang menopang kasur dan tubuh yach.

Ukuran ruang yang tersedia pun harus dipertimbangkan. misalnya saja ukuran ruang yang tersedia 98cm, maka pilihlah matrass berukuran lebar 90cm. janganlah memaksakan untuk matrass yang 160cm. Beberapa produsen kasur menyediakan pelayanan untuk order kasur sesuai ukuran ruang. silahkan tanyakan pada SPGnya.

Terakhir adalah budget. perhitungkanlah anggaran belanja untuk kasur anda. Sesuaikanlah dengan kebutuhan anda dan budget. :)

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar