Minggu, 23 Juni 2013

Microwave tidak hanya berfungsi sebagai alat penghangat



Microwave salah satu peralatan masak yang kini merupakan kebutuhan layaknya kompor, kulkas, blender. Selain fungsinya sebagai penghangat makanan. Ada beberapa hal yang mampu microwave difungsikan secara optimal:
1. Sterilisasi spons. Apabila spon pencuci piring berbau dan deterjent sudah tidak berefektif. Janganlah berfikir bahwa, inilah saatnya membuang spons cuci anda.  Cukup  cuka putih atau lemon yang dilarutkan dengan air manas, rendam spons dan panaskan dalam microwave dengan panas yang tinggi dalam beberapa menit. Panas tersebut akan menetralisir dan berfungsi sebagai penghilang bakteri yang ada di spons.
2. Membersihkan talenan.
Meskipun talenan habis digunakan untuk memotong daging sehingga meninggalkan bau. Jangan khawatir. Langkah pertama adalah mencucinya kemudian oleskan lemon/ cuka dan kemudian panaskan dalam oven

3. Membersihkan noda manis yang sudah mengkristal. Misalnya saja gula palm atau madu yang telah mengkristal. Cukup panaskan saja wadah tersebut tentunya basahi dahulu. Kemudian panaskan dalam oven wadah gula tersebut hingga gula2 tersebut mencair kemudian bersihkan.
4. Selain itu microwave juga bisa membantu proses peragian menjadi lebih cepat.

5. mengurangi sakit. Gel atau beberapa herbal dipanaskan sejenak di microwave. Kemudian balurkan pada anggota tubuh yang nyeri


Dari beberapa hal tersebut, perlu diingat bahwa pengoperasian alat ini membutuhkan daya listrik. sehingga pergunakan untuk hal yang terbaik dan seperlunya. 

selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar